Untuk setiap ide bisnis yang besar ada sejumlah orang lain yang tidak akan bekerja . Anda akan menghemat banyak waktu , kesulitan dan uang jika Anda menempatkan ide-ide Anda untuk tes sebelum Anda mencoba untuk menerapkannya . Setengah jam dari pemikiran yang cermat , sore penelitian , atau percakapan telepon dengan teman yang berpengetahuan mungkin mengarahkan Anda jauh dari ide cacat - dan bulan usaha sia-sia dan ribuan dolar dari kerugian .
Selain itu , proses pengujian ide-ide Anda akan membantu Anda menentukan hal-hal untuk mempertimbangkan ketika Anda sedang menciptakan sebuah konsep bisnis . Akhirnya , usaha Anda akan membantu membawa Anda ke sebuah ide yang memiliki peluang kuat untuk sukses .
Tidak seperti perusahaan-perusahaan raksasa yang berinvestasi sejumlah besar uang untuk menguji rasa pasta gigi potensial atau nama produk , Anda mungkin tidak akan harus menghabiskan banyak waktu atau uang untuk mengevaluasi ide-ide Anda . Jika Anda tidak tahu target pasar Anda (lihat Memahami Target Pasar Anda ) , bagaimanapun, dan tidak melakukan riset pasar dasar (lihat Teknik Market - Research) , kemungkinan Anda tidak akan berhasil .
Mulailah dengan langkah-langkah sederhana :
- Tanyakan teman-teman dan rekan untuk membantu Anda mengevaluasi konsep . Jika Anda tahu pengusaha sukses , bertanya apa yang mereka pikirkan ide Anda. Kemungkinannya adalah , mereka akan memikirkan masalah yang Anda mungkin ditemui . Anda mungkin bersedia untuk menghadapi rintangan - atau Anda mungkin memutuskan bahwa beberapa dari mereka dapat diatasi .
- Tanyakan kepada pelanggan potensial berapa banyak mereka akan membayar untuk produk atau layanan Anda . Jawaban mereka akan membantu Anda berfokus pada pasar potensial Anda , dan akan memberikan rasa seberapa kuat pasar yang . Setelah Anda memiliki beberapa jawaban untuk pertanyaan ini , Anda dapat mulai untuk memperkirakan potensi pendapatan perusahaan calon Anda .
- Pertimbangkan apakah anda sangat antusias tentang ide. Apakah Anda benar-benar menikmati pekerjaan yang akan dibutuhkan untuk membuat usaha Anda sukses ? Jika tidak, lanjutkan Studi Kelayakan : Getting Down to Detail
Jika penelitian awal Anda dan pemikiran muncul hasil yang positif , mulai bekerja pada studi kelayakan . Studi ini dapat mengambil bentuk dokumen formal yang akan membantu Anda merekrut mitra potensial , investor , atau pemberi pinjaman . Atau , bagaimanapun , dapat menjadi memo sederhana untuk diri sendiri - serangkaian pertanyaan yang dirancang untuk membantu Anda memutuskan apakah Anda harus melanjutkan ke tingkat berikutnya komitmen .
Either way , studi kelayakan Anda harus mengatasi masalah berikut , yang masing-masing akan membutuhkan pertimbangan yang mendalam :
- Produk atau jasa . Apa saja fitur unik ? Bagaimana akan hal itu dirancang, diproduksi , dan dikirim ke pelanggan ?
- Tim manajemen . Apakah tim Anda memiliki pengalaman dalam industri? Keterampilan atau kualifikasi apa yang hilang dari tim saat ini ?
- Pasar . Siapa target pelanggan ? Seberapa besar potensi pasar ? Adalah pasar yang berkembang ? Berapa biaya yang diperlukan untuk mencapai target pasar ?
- Kompetisi . Siapa pesaing utama Anda ? Apakah produk atau layanan yang unggul untuk kompetisi ? Apakah akan mudah bagi pesaing untuk menduplikasi produk atau jasa Anda ? Apa kekuatan dan kelemahan pesaing Anda ? Bagaimana pesaing akan merespon ketika perusahaan Anda memasuki pasar mereka ?
- Biaya . Apa yang akan biaya untuk memulai dan menjalankan bisnis Anda? Di mana Anda akan mengumpulkan uang ?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar